Tuesday, October 16, 2012

PERCAKAPAN DI TAMAN

Aku sangat suka mengunjungi tempat ini, taman ini sungguh indah. Ketika aku sedih, bete , jenuh dengan semua persoalan hidupku aku selalu pergi ke taman ini.
Sering aku duduk termenung disini, di taman ini , hanya sendiri tanpa siapapun. Walaupun di sini banyak orang, tapi tidak  ada yang peduli padaku.

Hari ini aku kembali duduk di taman ini. Aku ingin melepas semua kesedihanku di sini,
kebetulan taman ini sedang sepi, jadi  aku bisa meluapkan semua emosiku tanpa takut ada yang melihatku....
Saat ini pikiranku sedang kacau , aku sangat tertekan , masalah-masalah tidak berhenti menderaku , tapapan sinis teman-temanku dan juga kekasihku yang meninggalkan aku tanpa alasan.
Aku tidak tahan dengan semua ini , rasanya ini terlalu berat bagiku sulit sekali menerima semua kenyataan ini. Tanpa terasa air mataku jatuh bercucuran.
Ketika aku sedang mengusap air mataku, tiba-tiba ada yang menyentuh bahuku, suara-NYA terdengar  sangat lembut, DIA berkata :

'' mengapa kamu menangis ?'' aku sangat kaget, bukankah tadi aku tidak melihat seorangpun disini.

'' kamu siapa ?'' kataku tergagap.

'' AKU adalah sahabatmu, setiap hari AKU melihatmu bersedih... setiap hari AKU selalu duduk di sini, tepat disampingmu...tapi kamu tak pernah menyadarinya '' kata-NYA sambil tersenyum.
 '' benarkah , tapi kenapa aku tak pernah melihat-MU ? Aku hanya sendirian si sini sejak tadi ."
"AKU selalu ada di sini , tepat di sampingmu " DIA menatapku dengan lembut.
'' karena selama ini kamu larut dalam kesedihanmu, kamu tidak pernah melihat sekelilingmu itu sebabnya mengapa kamu tidak pernah melihat kehadiran-KU.''

'' Tapi...kenapa KAU mau jadi sahabatku ?... aku bukanlah siapa-siapa ,aku adalah seseorang yang selalu di sisihkan , seseorang yang tidak pernah di pedulikan..."

" AKU mau jadi sahabatmu karena  bagi-KU kamu adalah orang yang sangat special, kamu sangat berharga dan kamu sangat mulia. AKU  sangat mengasihi kamu ....sangat...sangat... mengasihi kamu.
Apakah kamu mau menerima AKU sebagai sahabatmu ?'' IA bertanya padaku.

'' aku mau...aku mau jadi sahabat-Mu, tapi...apa itu mungkin?'' jawabku ragu

DIA tersenyum lagi  padaku,, aku merasakan damai bersama-NYA.
Dan DIA berkata  :

'' tidak ada yang tidak mungkin bagi-KU. AKU memilih kamu dan AKU tidak pernah salah! ceritakanlah pada-KU, apa yg terjadi denganmu...karena AKU mau mendengarkan kamu dan AKU sanggup menolongmu , percalah pada-KU .''


Kami bercakap-cakap banyak hari itu. Aku menceritakan tentang mimpiku , tentang harapanku semua keluh kesahku… semuanya aku ceritakan pada- NYA . DIA mendengarkan semua ceritaku dengan  seksama.
Aku merasakan semua bebanku selama ini lenyap ada sukacita dan damai sejahtera yang aku rasakan mengalir di hatiku sekarang....

DIA memegang erat tanganku  sambil tersenyum DIA  berkata:

'' masih ada harapan untuk hari depanmu...'' (YEREMIA 31:17)
" Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang ''(AMSAL 23:18)
Teruslah  bermimpi, teruslah berharap dan berusahalah menggapainya.
Lakukan apa yang menjadi bagianmu dan AKU akan melakukan bagian-KU.
Buang semua kebimbangan dan keraguan di hatimu.
Datanglah pada-KU kapan pun kamu mau dan ingatlah AKU selalu ada di dekatmu meskipun kau tidak pernah menyadarinya.
Dan satu lagi yang harus kamu ingat :
 " AKU sekali-kali tidak akan membiarkan engkau  dan AKU sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau ." ( IBRANI 13 :5b) " Lihat, AKU telah melukiskan  engkau di telapak tangan-KU." (YESAYA : 49 :16a)  AKU, YESUS selalu mengasihi kamu.


(palangkaraya, 29 okt 2011)

No comments:

Post a Comment