Tuesday, January 1, 2013

CATATAN AKHIR TAHUN 2012



Berkali-kali sudah ku coba
Namun aku tak pernah bisa
Semuanya sia-sia

Mungkinkah semua ini bisa ku lalui ?
Dapatkah semua ini ku hadapi ?
Aku lelah , aku ingin berhenti !!!

" Melangkahlah lagi, dan cobalah lagi "
DIA menatapku dengan lembut
" AKU bersamamu, cobalah sekali lagi "

"Apakah aku bisa ?" tanyaku .
" Ya, jika kau bersama-KU "
DIA menatapku lagi dan berkata;

“ Janganlah takut, sebab AKU menyertai engkau. Janganlah bimbang sebab AKU ini ALLAHmu;
AKU akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau;
AKU akan memegang engkau dengan tangan kananKU yang membawa kemenangan. “
( YESAYA 41:10 )


 Detik-detik meninggalkan thn 2012.

Bagiku tahun 2012 seperti perjalanan mengarungi lautan luas dengan sebuah perahu kecil.Di mana langit begitu gelap bagiku. Dimana ombak dan badai tak pernah berhenti menerpaku, mempermainkan perahu kecilku, membuatnya terombang-ambing kesana-kemari dan hampir-hampir membuat perahu kecilku tenggelam ke dasar lautan yang kelam.

Tadinya aku berpikir bahwa aku akan selamanya terombang-ambing di tengah lautan ini. Kalau aku dan perahu kecilku akan tenggelam dan tak kan bisa lagi sampai ke daratan. Kalau hidupku akan berakhir di telan badai ini. Tapi ternyata aku salah.

Di saat semua terasa gelap bagiku. Disaat tidak ada jalan lagi. Di saat aku sudah tidak punya harapan lagi. Di saat aku berada di batas akhir kekuatanku. Di saat itulah KAU hadir untukku. Ya, KAU hadir dengan penuh kelembutan dan kasihMU.

Padahal selama ini aku sudah melupakan-MU, aku terlalu sibuk dengan semua badai hidupku hingga membiarkan-MU tertidur pulas dalam perahuku. Meskipun demikian KAU tak biarkan aku, KAU mendengar jeritan ketakutan dan keputusaasaanku,KAU mengerti bahasa air mataku, KAU tenangkan badai bagiku dan mengambil alih kemudi perahuku. Sehingga aku dan perahu kecilku masih mampu bertahan hingga di penghujung 2012 ini.


 Terimakasih YESUSku untuk penyertaan-MU. Terimakasih untuk kasihMU yang tak pernah berhenti mengalir untukku. Terimakasih karena KAU selalu ada dan tak pernah tinggalkanku.

Tahun 2013 ini akan ku masuki hanya di dalam nama-MU yang kudus TUHAN YESUS KRISTUS dengan penuh harapan penyertaan-MU akan smakin nyata di thn 2013 ini.



Palangkaraya, 31 des 2012


No comments:

Post a Comment